All about cewek

(ni foto saya waktu masih kecil, hehehe just kidding)

Saya nulis postingan ini cuman pengen nuangin apa yang ada di pikiran saya belakangan ini.
Cewek adalah makhluk terlembut yang pernah saya temuin, cewek juga makhluk paling misterius yang pernah saya temuin, kadang-kadang cewek juga bisa jadi makhluk terserem di planet ini. Ketika cewek saya bilang ke saya nggak peka banget sih kamu? Saya mulai mikir, peka? Saya cari di kamus Bahasa Indonesia yang saya beli pas SMP peka adalah tidak lalai, tidak meling (apaan nih?) ; perasa, mudah berasa, mudah bergerak, neraca timbangan (hah?), Gampangannya peka adalah perasa, saya emang ga peka dan saya yakin banyak cowok yang sama kayak saya, sedangkan cewek tu kebanyakan emang peka, dikit-dikit bisa nangis, dikit-dikit bisa ngambek tanpa kita tau apa sih yang sedang dia rasain.

Menurut saya sih masalah peka ga peka itu emang udah kodrat cewek ma cowok, bisa sih dirubah tapi kan juga harus butuh waktu yang lama dan proses yang panjang juga. Biarlah yang namanya kodrat ini tetep berjalan sebagai mana mestinya, Saya kira masalah komunikasilah yang harus bener-bener diseriusin, kebanyakan cowok tuh ga tau apa yang ada dalam hati cewek (kayak yang ada di endingnya TITANIC, pas si Rose yang udah tua bilang "Di dalam hati seorang wanita, ada rahasia yang lebih dalam dari samudera yang terdalam" hehehe) dan sekali lagi saudara-saudara masalah utamanya adalah cewek tuh jarang banget ngungkapin perasaannya atau apa yang dia mau ke cowoknya (nyanyi lagunya drive yang Katakanlah, si Anji kayaknya juga punya masalah yang sama kayak saya). Kenapa sih cewek seneng mempersulit diri? cowok tuh pasti bingung dulu sebelum akhirnya tahu apa yang ceweknya mau, mungkin karena pada dasarnya si cowok gak peka (yang udah kita bahas tadi). Semua itu bisa kok diatasin, syaratnya ya komunikasi yang teratur dan berkesinambungan, Cewek tuh kadang-kadang bilang iya tapi aslinya enggak, ato bilang enggak tapi aslinya iya, nah disinilah si cowok harus pandai menempatkan diri, kadang-kadang cewek itu pengen liat dulu perjuangan si cowok, makanya dia bilang enggak tapi aslinya iya, contoh: Cewek kamu mau pulang, trus dia naik angkot, kamu nawarin dia boncengan pake motor warisan bpak kamu, pertamanya dia nolak, tapi kamu sebagai cowok sejati tetep menawarkan diri ngebarengin dia, sat set sat set akhirnya si cewek mau bareng pulang ma kamu. Inilah yang disebut inisiatif cowok, Cewek tu pengen banget cowoknya punya inisiatif dari diri sendiri, yang ikhlas, yang tanpa pamrih, da tanpa paksaan hehehe..
Balik lagi ke masalah peka ato ga peka tadi, saya rasa cowok ga perlu jadi peka dan cewek ga perlu jadi ga peka (loh??) hehehe. Yang paling penting ya komunikasi, pengertian, dan inisiatif dari cowok itu sendiri agar bisa dianggep peka ato pengertian ato apalah..hehehe

Referensi: Dari pengalaman pribadi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masuk PPDS? Siapa takut.. :)

Let me introduce myself :)

Kiat masuk PT