Dilema Kawat Gigi


Udah sebulan ini saya pasang kawat gigi, gigi depan saya agak numpuk (kayak baju kotor di kamar saya hehehe). So, mami saya mutusin buat masang kawat gigi pada anak tersayangnya ini. Akhirnya tibalah hari dimana saya pasang kawat gigi. Oh my gosh dokter giginya cantik banget nget nget, dalam hati saya (mami pinter banget milih dokter gigi hahaha). Saya milih karet warna ijo awalnya, 2-3 hari pasang kawat gigi rasanya ngilu banget, kalo makan ga enak (saya makan Oat terus sampe eneg perut saya) setelah itu saya nyaman-nyaman aja kalo makan.


Petaka pun tiba 3 minggu setelah pemasangan saya udah ngerasa ga sakit lagi waktu makan, dengan pedenya saya pesen tahu telor di kantin kampus, seperti biasa menu ini selalu dilengkapi dengan Kerupuk!. Gigitan pertama terdengar bunyi Kratak! saya bingung apaan nih? Karena perut udah laper saya cuek aja tapi kok lama2 mulut saya ga enak gini. Jreng saya langsung cabut dari kantin trus ngaca di toilet. Gila kawat gigi saya udah amburadul dan yang paling parah bracket saya yang dalem KETELEN!! (bagi yang ga tau, bracket adalah bagian kecil yang menempel pada setiap gigi). Saya langsung panik hari itu juga saya telpon mami, telpon dokter gigi saya, dan telpon travel buat pulang ke Kediri. Akhirnya bracket saya diganti ma yang baru, kata dokternya sih pesen khusus dari Surabaya. Buat ngeganti si makhluk kecil ini (baca: bracket) saya kudu ngerogoh kocek 150ribu! Gila... Dengan 150rb saya bisa nraktir 20 temen saya makan pangsit + es teh di kantin kampus, ato saya bisa beliin soft lens baru buat pacar, ato ditambah 50rb lagi saya bisa kursus mobil (secara saya belom bisa naik mobil hehehe). Saya kapok deh kalo urusan ma kawat gigi saya kapok kapok kapok....
Mulai sekarang saya hati-hati banget kalo makan, saya sekarang juga ganti warna karet jadi biru muda biar kesannya muda hehehe..
So, pelajaran yang saya dapet hari itu adalah jangan main-main sama kawat gigi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masuk PPDS? Siapa takut.. :)

Let me introduce myself :)

Kiat masuk PT